The Others (2001)

"The Others" (Bahasa Spanyol : "Los Otros") adalah sebuah film horor-thriller rilis tahun 2001, yang ditulis, disutradarai, dan musik oleh Alejandro AmenĂ¡bar yang dibintangi Nicole Kidman dan Fionnula Flanagan. William Skidelsky dari mingguan Inggris, "The Observer" menyatakan film ini terinspirasi oleh novel tahun 1898, "The Turn of the Screw". Film ini merupakan produksi kolaborasi dari negara Amerika Serikat, Spanyol, Perancis, dan Itali dengan durasi 104 menit.

Film ini menceritakan tentang kejadian aneh yang terjadi pada rumah sebuah keluarga yang tinggal di pedesaan terpencil di sebuah pulau bernama Jersey yang masuk wilayah berpemerintahan sendiri yang dimiliki oleh Kerajaan Britania Raya, dengan setting waktu beberapa saat setelah Perang Dunia II berakhir. Grace Stewart (Nicole Kidman) adalah seorang ibu penganut agama Katolik Roma yang taat yang tinggal dengan dua anaknya yang masih kecil, Anne (Alakina Mann) dan Nicholas (James Bentley). Kemudian ada tiga pembantu rumah tangganya, yakni seorang pengasuh dan pelayan tua, Bertha Mills (Fionnula Flanagan), tukang kebun tua bernama Edmund Tuttle (Eric Sykes), dan seorang gadis bisu, Lydia (Elaine Cassidy).

Di akhir cerita film, penonton baru akan mengetahui dan tidak menyangka apa dan siapa sesungguhnya yang menjadi sumber peristiwa aneh yang terjadi di rumah keluarga tersebut. Hal yang tidak disangka inilah yang ternyata menjadi daya tarik dan kekuatan dari film ini yang menjadikannya berbeda dan unik dari film horor dengan tema rumah berhantu khususnya.

Film ini berhasil memenangkan delapan "Goya Awards" (Anugerah/Festival Film Nasional Spanyol), termasuk penghargaan untuk kategori Film Terbaik dan Sutradara Terbaik. Film ini menjadi film berbahasa Inggris pertama yang menerima penghargaan Film Terbaik di ajang "Goya Award" tersebut, tanpa satu kata pun bahasa Spanyol yang diucapkan di dalamnya.

"The Others" dinominasikan untuk enam "Saturn Awards" (Penhargaan untuk karya terbaik di film fiksi ilmiah, fantasi, dan horor, baik film bioskop maupun televisi) termasuk Sutradara Terbaik dan Skenario Terbaik untuk Amenabar dan Penampilan Terbaik Aktor Muda untuk Alakina Mann, dan memenangkan tiga kategori yakni Film Horror Terbaik, Aktris Terbaik untuk Nicole Kidman dan Aktris Pendukung Terbaik untuk Fionnula Flanagan.

Kidman juga dinominasikan dalam "Golden Globe Award" untuk kategori Aktris Terbaik dalam Drama dan "BAFTA Award" untuk Aktris Pemeran Utama Terbaik, sementara Amenabar dinominasikan dalam "BAFTA Award" untuk "Skenario Asli Terbaik", yang jarang terjadi untuk sebuah film horor.

Rating Film "The Others" versi "IMDb" : 7,6/10
Rating Film "The Others" versi "Rotten Tomatoes" : 83%
Penghasilan Box Office Film "The Others" : $218.947.037
Foto : Wikipedia

Related Posts:

Disqus Comments
© 2013—2020 Koleksi Film Bagus - Template Created by Goomsite - Published by FLYTemplate - Proudly powered by Blogger