Ip Man 4: The Finale (2019)

"Ip Man 4: The Finale" (葉問4) adalah sebuah film seni bela diri Tiongkok tahun 2019 yang disutradarai oleh Wilson Yip dan diprodukseri oleh Raymond Wong. Film ini adalah film keempat dan terakhir dalam seri film Ip Man berdasarkan kehidupan mahaguru (grandmaster) Wing Chun dengan nama yang sama dan diperankan kembali oleh Donnie Yen, seperti pada seri film Ip Man sebelumnya.

Film ini mulai diproduksi pada April 2018 dan berakhir pada Juli tahun yang sama, dengan anggaran yang cukup besar mencapai sekitar HK$ 52 juta. Film ini dirilis pada 20 Desember 2019 dan mulai tayang di bioskop tanah air pada 31 Desember 2019.

Selain Donny Yen, film berdurasi 105 menit ini juga diperankan oleh Danny Chan alias Kwok-Kwan Chan (Bruce Lee), Scott Adkins (Barton Geddes), Vanness Wu (Hartman), dan Chris Collins (Colin Frater).

Film ini mengambil latar tempat di San Fransisco, Amerika Serikat dan menceritakan Ip Man bertolak ke San Fransisco karena terusir dari tempat tinggalnya. Di sana dia ingin membantu muridnya, Bruce Lee (Kwok Kwan Chan), membangun sebuah sekolah seni bela diri aliran Wing Chun, yang banyak mengalami kesulitan dan mendapat diskriminasi rasial saat berjuang mempertahankan sekolah tersebut.

Rating Film "Ip Man 4: The Finale" versi "IMDb": 7,4/10
Rating Film "Ip Man 4: The Finale" versi "Rotten Tomatoes": 88%
Penghasilan Box Office Film "Ip Man 4: The Finale": $193,1 juta
Foto : Wikipedia (By Source, Fair use, https://en.wikipedia.org/w/index.php?curid=57529548)

Related Posts:

Disqus Comments
© 2013—2020 Koleksi Film Bagus - Template Created by Goomsite - Published by FLYTemplate - Proudly powered by Blogger