The Impossible (2012)

"The Impossible" (Judul Spanyol : "Lo Imposible") adalah sebuah film drama bencana berbahasa Inggris produksi Spanyol dirilis tahun 2012 yang disutradarai oleh Juan Antonio Bayona dan ditulis oleh Sergio G. Sanchez. Film ini berdasarkan kisah nyata dari pengalaman María Belon dan keluarganya saat bencana tsunami Samudra Hindia tahun 2004.

Film berdurasi 113 menit ini menceritakan kisah dokter Inggris, Maria Bennet (Watts), suaminya Henry (Ewan McGregor), berdarah Skotlandia dan anak-anak mereka Lucas (Tom Holland), Thomas (Samuel Joslin), dan Simon (Oakley Pendergrast) yang sedang dalam liburan Natal di Khao Lak, Thailand, pada tahun 2004.

Bencana tsunami yang dipicu oleh gempa bumi Samudra Hindia pada tahun tersebut membanjiri daerah dengan kekuatan destruktif yang luar biasa.

Para pemain di antaranya terdapat Naomi Watts, Ewan McGregor dan Tom Holland. Film ini mendapat review positif dari kritikus untuk penyutradaraan dan akting pemainnya, terutama untuk Naomi Watts yang dinominasikan dalam "Academy Award" sebagai Aktris Terbaik; dalam "Golden Globe Award" untuk Aktris Terbaik - Film Drama, dan "Screen Actors Guild Award" untuk Performansi Luar Biasa oleh Aktor Perempuan Pemeran Utama.

"The Impossible" ditayangkan perdana di ajang "2012 Toronto International Film Festival" pada tanggal 9 September 2012, di mana film ini mendapat pujian kritikus. Film ini dirilis pada tanggal 11 Oktober 2012 di Spanyol dan di Amerika Utara pada tanggal 21 Desember 2012 oleh Summit Entertainment. Film ini dirilis di Inggris pada tanggal 1 Januari 2013.

Rating Film "The Impossible" versi "IMDb" : 7,6/10
Rating Film "The Impossible" versi "Rotten Tomatoes" : 81%
Penghasilan Box Office Film "The Impossible" : $198.087.212
Foto : Wikipedia

Related Posts:

Disqus Comments
© 2013—2020 Koleksi Film Bagus - Template Created by Goomsite - Published by FLYTemplate - Proudly powered by Blogger