Thor: The Dark World (2013)

"Thor: The Dark World" adalah sebuah film superhero Amerika dirilis tahun 2013 yang menampilkan karakter komik Marvel, Thor, diproduksi oleh Studio Marvel dan didistribusikan oleh "Walt Disney Pictures Studios Motion". Ini adalah film Thor kedua setelah film Thor tahun 2011 dan film ke-8 dalam seri "Marvel Cinematic Universe".

Film berdurasi 112 menit ini disutradarai oleh Alan Taylor, dengan skenario oleh Christopher Yost, Christopher Markus dan Stephen McFeely, dan menampilkan Chris Hemsworth, Natalie Portman, Tom Hiddleston, Stellan Skarsgård, Idris Elba, Kat Dennings, Ray Stevenson, Tadanobu Asano, Jaimie Alexander, Rene Russo dan Anthony Hopkins, mengulangi peran mereka dari film pertama, dengan pendatang baru Christopher Eccleston, Adewale Akinnuoye-Agbaje, Zachary Levi dan Clive Russell bergabung sebagai pemeran.

Pengembangan film "Thor: The Dark World" dimulai pada bulan April 2011, ketika produser Kevin Feige mengumumkan rencana untuk sekuel mengikuti film terpisah dari Marvel lainnya, "The Avengers". Pada bulan Juli 2011, Kenneth Branagh , sutradara "Thor", mengundurkan diri dari proyek tersebut. Brian Kirk dan Patty Jenkins dipertimbangkan untuk menyutradarai film ini sebelum Taylor dipekerjakan pada Januari 2012. Para pemain pendukung diisi pada bulan Agustus 2012, dengan mempekerjakan Eccleston, Dennings dan Akinnuoye-Agbaje. Pemotretan utama dimulai pada bulan September 2012 di Surrey, Inggris, dengan syuting berlanjut di Islandia dan London, sebelum mengakhirinya pada bulan Desember 2012. "Thor : The Dark World" dikonversi ke 3D pada saat pascaproduksi.

"Thor : The Dark World" melakukan pemutaran perdana (Premier) di "Odeon Leicester Square" di London pada tanggal 22 Oktober 2013. Film ini dirilis secara internasional pada tanggal 30 Oktober 2013, dan pada tanggal 8 November 2013, di Amerika Serikat. Film ini mendapat pujian dari kritikus film dan sukses secara komersial dan telah memperoleh penghasilan kotor lebih dari $509.000.000 di seluruh dunia.

Rating Film "Thor: The Dark World" versi "IMDb" : 7,7/10
Rating Film "Thor: The Dark World" versi "Rotten Tomatoes" : 66%
Penghasilan Box Office Film "Thor: The Dark World" : $509.978.000
Foto : Wikipedia

Related Posts:

Disqus Comments
© 2013—2020 Koleksi Film Bagus - Template Created by Goomsite - Published by FLYTemplate - Proudly powered by Blogger