Coco (2017)

Coco adalah sebuah film fantasi animasi komputer 3D Amerika yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Berdasarkan ide orisinal oleh Lee Unkrich, film ini disutradarai olehnya dan disutradarai bersama oleh Adrian Molina. Pengisi suara film ini menampilkan para bintang antara lain Anthony Gonzalez, Gael García Bernal, Benjamin Bratt, Alanna Ubach, Renée Victor, Ana Ofelia Murguía, dan Edward James Olmos. Ceritanya mengikuti seorang bocah 12 tahun bernama Miguel Rivera yang secara tidak sengaja terbawa ke alam orang mati, di mana dia mencari bantuan dari kakek buyutnya musisi yang sudah meninggal untuk mengembalikannya kepada keluarganya di antara yang masih hidup.

Konsep film Coco ini berdasarkan pada hari raya rakyat Meksiko yakni "Día de Muertos" (dalam bahasa Spanyol, yang artinya Hari Peringatan bagi Orang-orang yang Telah Meninggal). Film berdurasi 105 menit ini ditulis oleh Molina dan Matthew Aldrich dari sebuah cerita oleh Unkrich, Jason Katz, Aldrich, dan Molina. Komposer Michael Giacchino, yang telah bekerja pada film animasi Pixar sebelumnya, menggubah musiknya. Coco adalah film pertama yang memiliki anggaran sembilan digit yang menampilkan para pemeran yang keseluruhannya orang Latin, dengan biaya $175-200 juta.

Coco ditayangkan perdana pada 20 Oktober 2017 sewaktu Festival Film Internasional Morelia di Morelia, Meksiko. FIlm ini dirilis untuk bioskop di Meksiko pada minggu berikutnya, akhir pekan sebelum "Día de Muertos", dan di Amerika Serikat pada 22 November 2017. Film ini dipuji untuk animasinya, performansi vokal, musik, kisah emosional, dan penghormatan terhadap budaya Meksiko. Film Coco meraup lebih dari $ 806 juta di seluruh dunia, menjadi film animasi terlaris ke-15 sepanjang masa dan merupakan film terlaris ke-11 tahun 2017. Penerima beberapa penghargaan, Coco dipilih oleh "National Board of Review" Amerika Serikat sebagai Film Animasi Terbaik 2017. Film ini memenangkan dua Academy Awards untuk Film Animasi Terbaik dan Lagu Orisinal Terbaik ("Remember Me"). Selain itu, film ini juga memenangkan Film Animasi Terbaik di BAFTA Awards, Golden Globe Awards, Critic's Choice Movie Awards (Penghargaan Film Pilihan Kritikus), dan Annie Awards.

Rating Film "Coco" versi "IMDb" : 8,5/10
Rating Film "Coco" versi "Rotten Tomatoes" : 97%
Penghasilan Box Office Film "Coco" : $806,3 juta
Foto : Wikipedia

Related Posts:

Disqus Comments
© 2013—2020 Koleksi Film Bagus - Template Created by Goomsite - Published by FLYTemplate - Proudly powered by Blogger