The Hobbit: An Unexpected Journey (2012)

"The Hobbit: An Unexpected Journey" adalah sebuah film epik fantasi petualangan produksi gabungan dari tiga negara yakni Selandia Baru, Inggris Raya, dan Amerika Serikat tahun 2012 yang disutradarai oleh Peter Jackson. Film ini adalah seri pertama dari film adaptasi tiga bagian berdasarkan novel "The Hobbit" karya JRR Tolkien tahun 1937. Film ini dilanjutkan dengan film "The Desolation Of Smaug" ( 2013 ) dan "There And Back Again" ( 2014 ), dan secara bersama-sama, ketiga film ini merupakan sebuah prekuel dari trilogi film Jackson, "The Lord Of The Rings".

Setting film ini terjadi di "Middle-earth" (Dunia Tengah), 60 tahun sebelum peristiwa "The Lord Of The Rings", dan bagian dari film diadaptasi dari apendiks film Tolkien, "The Return Of The King". "An Unexpected Journey" menceritakan kisah Bilbo Baggins ( Martin Freeman ), yang diyakinkan oleh penyihir Gandalf Grey (Ian McKellen) untuk menemani tiga belas Kurcaci, dipimpin oleh Thorin Oakenshield (Richard Armitage ), pada pencarian untuk merebut kembali "Lonely Mountain" (Gunung Sunyi) dari sang naga, "Smaug" (Benedict Cumberbatch).

Naskah skenario film berdurasi 169 menit ini ditulis oleh Peter Jackson, kolaborator lamanya, Fran Walsh, dan Philippa Boyens, dan Guillermo del Toro, yang awalnya dipilih untuk menyutradarai film sebelum meninggalkan proyek ini pada tahun 2010. Deretan pemain pemeran juga termasuk James Nesbitt, Ken Stott, Cate Blanchett, Ian Holm, Christopher Lee, Hugo Weaving, Elijah Wood dan Andy Serkis, dan menampilkan Sylvester McCoy, Barry Humphries dan Manu Bennett.

Musik film "An Unexpected Journey" disusun oleh Howard Shore yang dipersembahkan oleh "London Philharmonic Orchestra" dan menampilkan beberapa solois vokal. Lagu orisinil "​​Song Of Lonely Mountain", dinyanyikan oleh Neil Finn, menjadi lagu tema di akhir film. Album ini mendapat nominasi untuk berbagai penghargaan dan menjadi pemuncak dalam sepuluh besar tangga lagu di Korea dan Amerika Serikat.

Film "An Unexpected Journey" diputar perdana (premier) pada tanggal 28 November 2012 di Selandia Baru dan dirilis secara internasional pada tanggal 12 Desember 2012. Film ini telah meraup penghasilan kotor "box office" lebih dari $1 miliar, melampaui angka penghasilan film "The Fellowship Of The Ring" dan "The Two Towers". Film ini dinominasikan untuk tiga Academy Awards untuk kategori Efek Visual Terbaik, Desain Produksi Terbaik, dan Tata Rias Dan Rambut Terbaik. Film ini juga dinominasikan untuk tiga penghargaan/anugerah BAFTA ("British Academy Film Awards").

Rating Film "The Hobbit: An Unexpected Journey" versi "IMDb" : 8/10
Rating Film "The Hobbit: An Unexpected Journey" versi "Rotten Tomatoes" : 65%
Penghasilan Box Office Film "The Hobbit: An Unexpected Journey" : $1.017.003.568
Foto : Wikipedia

Related Posts:

Disqus Comments
© 2013—2020 Koleksi Film Bagus - Template Created by Goomsite - Published by FLYTemplate - Proudly powered by Blogger