The Billionaire (2011)

"The Billionaire", juga dikenal dengan judul "Top Secret : Wai Roon Pan Lan" (Bahasa Thai : วัยรุ่น พัน ล้าน, diucapkan [wāj rûn pʰān láːn]), adalah sebuah film biografi produksi Thailand yang dirilis tahun 2011 oleh GMM Tai Hub. Film berdurasi 131 menit ini disutradarai oleh Songyos Sugmakanan dan dibintangi oleh Pachara Chirathivat, Somboonsuk Niyomsiri (alias Piak Poster) dan Walanlak Kumsuwan.

Film "The Billionaire" ini menceritakan kisah nyata wirausahawan muda sukses bernama Itthipat Kulapongvanich (Aitthipat Kulapongvanich), seorang Thai keturunan Tionghoa yang keluarganya dililit hutang sampai 40 juta Baht, dan bagaimana ia pada usia sembilan belas tahun, putus dari universitas untuk merintis bisnis rumput laut goreng kemasan, yang kemudian diberi nama "Tao Kae Noi" dengan perusahaan sekarang bernama "Taokaenoi Food & Marketing". Produknya tersebut dijual di wilayah Asia Pasifik. Itthipat Kulapongvanich kemudian menjadi salah satu milyarder termuda Thailand.

Sebagai seorang pemuda, Kulapongvanich memperoleh sukses dalam permainan game online dan memenangkan hadiah turnamen. Dia menginvestasikan uangnya dalam bisnis "chestnut" goreng, yang menjadi populer di Thailand namun memperoleh hambatan dalam perkembangan lebih lanjut karena chestnut gorengnya tidak diperkenankan dijual di dalam mal lagi dengan alasan mengotori langit-langit mal.

Dia melanjutkan untuk menciptakan produk rumput laut goreng berbumbu dalam kemasan, dan bagaimana ia merintis usaha rumput laut goreng tersebut sampai akhirnya produknya bisa diterima di jaringan toko retail "7-Eleven" yang tersebar di seluruh Thailand dan akhirnya dengan cepat menjadi sukses di Thailand. Produknya kemudian juga diekspor ke Indonesia, Jepang, Taiwan, Singapura, dan Amerika Serikat.

Film ini dirilis pada tanggal 20 Oktober 2011 di Thailand, dengan meraup penghasilan Baht 38.796.264.

Rating Film "The Billionaire" versi "IMDb" : 7,9/10
Rating Film "The Billionaire" versi "Rotten Tomatoes" : -
Penghasilan Box Office Film "The Billionaire" : Baht 38.796.264
Foto : Wikipedia

Related Posts:

Disqus Comments
© 2013—2020 Koleksi Film Bagus - Template Created by Goomsite - Published by FLYTemplate - Proudly powered by Blogger