Cast Away (2000)

"Cast Away" adalah sebuah film Amerika yang dirilis tahun 2000 bergenre drama, disutradarai oleh Robert Zemeckis dan dibintangi Tom Hanks sebagai karyawan FedEx yang terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni setelah pesawatnya jatuh di Pasifik Selatan.

Film berdurasi 143 menit ini menggambarkan upaya tokoh yang diperankan oleh Hanks untuk bertahan hidup di pulau tersebut dengan menggunakan sisa-sisa kargo pesawatnya. Tom Hanks dinominasikan sebagai Aktor Pemeran Utama Terbaik di "Academy Awards" ke-73 untuk penampilannya di film "Cast Away".

Film ini tidak disyuting secara berurutan. Hanks bertambah berat 50 pon selama masa pra-produksi untuk membuatnya terlihat seperti seorang pria gemuk paruh baya.

Setelah sebagian besar film disyuting, produksi dihentikan selama satu tahun sehingga Hanks bisa menurunkan berat badan dan menumbuhkan rambut dan janggutnya agar terlihat seperti ia telah tinggal di pulau itu selama bertahun-tahun. Selama "masa kekosongan" tersebut, Zemeckis menggunakan kru film yang sama untuk membuat film lain, "What Lies Beneath".

"Cast Away" difilmkan di Monuriki, salah satu dari Kepulauan Mamanuca di Fiji, yang merupakan bagian dari gugusan pulau Mamanuca, yang berlokasi di lepas pantai Viti Levu, pulau terbesar di Fiji. Pulau ini menjadi objek wisata setelah rilis film ini.

Sementara itu, FedEx tidak membayar apa-apa untuk penempatan produk dalam film. CEO FedEx, Fred Smith memang membuat penampilan sebagai dirinya sendiri untuk adegan di mana Chuck disambut pulang kembali, yang difilmkan di lokasi di fasilitas rumah FedEx di Memphis, Tennessee.

Meskipun ide cerita berdasarkan sebuah pesawat FedEx yang jatuh membuat perusahaan mengalami "serangan jantung pada awalnya", cerita keseluruhan dipandang positif dan perusahaan melihat peningkatan "brand awareness" (pengetahuan merek) di Asia dan Eropa setelah rilis film ini.

Rating Film "Cast Away" versi "IMDb" : 7,6/10
Rating Film "Cast Away" versi "Rotten Tomatoes" : 90%
Penghasilan Box Office Film "Cast Away" : $429.632.142
Foto : Wikipedia

Related Posts:

Disqus Comments
© 2013—2020 Koleksi Film Bagus - Template Created by Goomsite - Published by FLYTemplate - Proudly powered by Blogger