Chicken Run (2000)

"Chicken Run" adalah sebuah film animasi gerak-henti produksi Inggris-Amerika dirilis tahun 2000 dengan tema komedi keluarga yang dibuat oleh studio "Aardman Animations" dan disutradarai oleh Peter Lord dan Nick Park.

Film ini merupakan film berdurasi panjang pertama oleh Aardman dan yang pertama diproduksi dalam kemitraan dengan DreamWorks, yang mendanai bersama dan mendistribusikan film tersebut.

Film animasi berdurasi 84 menit ini menghadirkan suara Julia Sawalha, Mel Gibson, Timothy Spall, Phil Daniels, Tony Haygarth dan Miranda Richardson. "Chicken Run" menerima ulasan yang sangat positif dan mencetak "box office".

Alur cerita film/plot berpusat di sekitar sekelompok ayam yang melihat "Rocky", ayam jenis "Rhode Island Red" yang pintar berbicara, sebagai satu-satunya harapan mereka untuk meloloskan diri dari kematian ketika pemilik peternakan mereka memutuskan untuk beralih dari menjual telur untuk menjual pai ayam.

Film ini pada awalnya merupakan bagian dari sebuah kesepakatan lima-film antara "DreamWorks" dan "Aardman Animations", yang tidak pernah rampung, karena perselisihan perusahaan mengenai "perbedaan kreatif".

Rating Film "Chicken Run" versi "IMDb" : 7,1/10
Rating Film "Chicken Run" versi "Rotten Tomatoes" : 96%
Penghasilan Box Office Film "Chicken Run" : $224.834.564
Foto : Wikipedia

Related Posts:

Disqus Comments
© 2013—2020 Koleksi Film Bagus - Template Created by Goomsite - Published by FLYTemplate - Proudly powered by Blogger