A Bug's Life (1998)

"A Bug's Life" (dengan gaya tulisan "a bug's life") adalah sebuah film animasi-komputer produksi Amerika yang dirilis pada tahun 1998 bergenre komedi petualangan yang diproduksi oleh "Pixar Animation Studios".

Disutradarai oleh John Lasseter dan disutradarai bersama oleh Andrew Stanton, film ini menceritakan tentang seekor semut, Flik, yang mencari "pejuang tangguh" untuk menyelamatkan koloninya dari belalang serakah. Flik merekrut sekelompok kumbang (dan/atau kutu) yang ternyata merupakan rombongan sirkus aneh.

Randy Newman menggubah musik untuk film ini, yang diisi suara oleh Dave Foley, Kevin Spacey, Julia Louis-Dreyfus, Hayden Panettiere, David Hyde Pierce, Joe Ranft, Denis Leary, Jonathan Harris, Madeline Kahn, Bonnie Hunt, Brad Garrett, dan Mike McShane.

Film animasi berdurasi 96 menit ini merupakan penceritaan kembali dari fabel Aesop, "The Ant and the Grasshopper" dan film Akira Kurosawa tahun 1954, "Seven Samurai". Produksi dimulai tak lama setelah rilis "Toy Story" pada tahun 1995.

Naskah film ini ditulis oleh Stanton dan penulis komedi Donald McEnery dan Bob Shaw. Semut-semut di film ini dirancang ulang supaya lebih menarik, dan unit animasi Pixar menggunakan inovasi teknis baru dalam animasi komputer. Selama produksi, para pembuat film terlibat dalam perseteruan publik dengan "DreamWorks" dikarenakan film yang mirip, "Antz".

"A Bug's Life" dirilis ke bioskop pada tanggal 25 November 1998 oleh "Walt Disney Pictures" dan mencetak sukses box office, melampaui persaingan dan mencetak penghasilan sebesar $363.398.565.

Film ini mendapat review/ulasan positif dari kritikus film, yang memuji alur cerita dan animasi. Film ini telah dirilis beberapa kali untuk video rumah, dan rilis DVD perdananya merupakan transfer digital sepenuhnya pertama transfer digital dari film ke media pemutaran digital.

Rating Film "A Bug's Life" versi "IMDb" : 7,2/10
Rating Film "A Bug's Life" versi "Rotten Tomatoes" : 92%
Penghasilan Box Office Film "A Bug's Life" : $363.398.565
Foto : Wikipedia

Related Posts:

Disqus Comments
© 2013—2020 Koleksi Film Bagus - Template Created by Goomsite - Published by FLYTemplate - Proudly powered by Blogger