The Avengers (2012)

"Marvel's The Avengers" (diklasifikasikan dengan nama "Marvel Avengers Assemble" di Inggris dan Irlandia), atau hanya "The Avengers", adalah sebuah film superhero Amerika tahun 2012 yang diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh "Walt Disney Motion Pictures Studios", berdasarkan karakter tim superhero "Marvel Comics" dengan nama yang sama. Film ini adalah film seri ke-6 dalam "Marvel Cinematic Universe". Film berdurasi 142 menit ini ditulis dan disutradarai oleh Joss Whedon dan menampilkan deretan pemain termasuk Robert Downey, Jr., Chris Evans, Mark Ruffalo, Chris Hemsworth, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Tom Hiddleston, Clark Gregg, Cobie Smulders, Stellan SkarsgÄrd dan Samuel L. Jackson. Dalam cerita film tersebut, Nick Fury, direktur organisasi penjaga perdamaian "SHIELD", merekrut Iron Man, Captain America, Hulk, dan Thor untuk membentuk sebuah tim yang harus menghentikan saudara angkat Thor, Loki yang ingin menaklukkan Bumi.

Pengembangan film dimulai ketika Marvel Studios menerima pinjaman dari Merrill Lynch pada bulan April 2005. Setelah kesuksesan film Iron Man bulan Mei 2008, Marvel mengumumkan bahwa "The Avengers" akan dirilis pada bulan Juli 2011. Dengan penandatanganan Johansson bulan Maret 2009, film itu ditahan untuk rilis di tahun 2012. Joss Whedon dibawa masuk dalam dewan film pada bulan April 2010 dan menulis ulang skenario asli dari Zak Penn. Produksi dimulai pada April 2011 di Albuquerque, New Mexico, sebelum pindah ke Cleveland, Ohio, pada bulan Agustus dan New York City pada bulan September 2011. Film ini dikonversi ke 3D dalam pascaproduksi.

"The Avengers" tayang perdana pada tanggal 11 April 2012, di El Capitan Theatre di Hollywood dan dirilis teatrikal di Amerika Serikat pada tanggal 4 Mei 2012. Film ini memperoleh berbagai penghargaan kritikus dan nominasi, termasuk Academy Award dan nominasi BAFTA untuk efek visual terbaik dan telah menorehkan berbagai catatan box office, termasuk penghasilan akhir pekan pembukaan terbesar di Amerika Utara dan film tercepat mencapai penghasilan kotor $1 miliar. "The Avengers" meraup penghasilan $ 1.510.000.000 di seluruh dunia, dan menjadi film penghasilan tertinggi ketiga serta menjadi film produksi Marvel pertama yang menghasilkan $ 1 miliar dalam penjualan tiket. Film ini dirilis dalam format Blu-ray Disc dan DVD pada tanggal 25 September 2012. Sebuah sekuel berjudul "Avengers : Age of Ultron", dijadualkan akan dirilis pada tanggal 1 Mei 2015.

Rating Film "The Avengers" versi "IMDb" : 8,2/10
Rating Film "The Avengers" versi "Rotten Tomatoes" : 92%
Penghasilan Box Office Film "The Avengers" : $1.518.594.910
Foto : Wikipedia

Related Posts:

Disqus Comments
© 2013—2020 Koleksi Film Bagus - Template Created by Goomsite - Published by FLYTemplate - Proudly powered by Blogger